Peran Microsoft Excel untuk Dunia Bisnis




Peran Microsoft Excel untuk Dunia Bisnis

Microsoft Excel adalah aplikasi dengan antarmuka yang mudah dipelajari yang digunakan terutama dalam analisis dan pengolahan data numerik dengan menampilkan serangkaian angka yang dapat disajikan dengan lebih akurat dan rapi. Microsoft Excel dapat digunakan dalam mengolah perhitungan logika matematika seperti perkalian, pembagian dan perhitungan rata-rata, pembuatan grafik, tabel dan diagram, pembuatan laporan keuangan, laporan analisis nilai tukar, dan melakukan perhitungan secara otomatis menggunakan rumus dan fungsi yang tersedia.

Microsoft Excel sangat membantu dalam mengolah data transaksi bisnis, ditambah dengan kemampuan Microsoft Excel untuk menyimpan data dalam jumlah besar. Tentunya semua manfaat Microsoft Excel dapat diperoleh jika pengguna memahami cara menggunakan aplikasi ini, termasuk mengoperasikan rumus dan fungsi yang tersedia di Microsoft Excel dengan benar.

Untuk usaha kecil menengah yang tidak memiliki anggaran untuk membeli sistem informasi akuntansi, Microsoft Excel adalah salah satu aplikasi terbaik untuk mengelola data transaksi keuangan bisnis. Microsoft excel dapat digunakan untuk memonitor data transaksi yang terjadi dalam bisnis seperti monitoring piutang usaha, hutang kepada pemasok, serta pembukuan transaksi kas dan bank. Pemilik dan manajemen bisnis juga dapat menggunakan Microsoft Excel dalam menghitung biaya operasional sehingga dapat membuat anggaran operasional lebih lanjut secara berkala. Microsoft Excel juga dapat digunakan untuk menyusun laporan keuangan yang diperlukan sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada mitra bisnis dan sebagai informasi keuangan bagi pihak yang membutuhkan seperti kantor pajak dan pemangku kepentingan, selain itu manajemen untuk memantau hasil operasi bisnis selama satu periode akuntansi dalam rangka untuk memanfaatkan dengan baik keuntungan yang diperoleh secara optimal dan juga untuk mengatasi segala kekurangan jika terjadi kerugian dalam usaha.

Ms. Excel, Pengolahan Data Numeric, Formula, Function, Database, Grafik, Pivot

Url: View Details

What you will learn
  • Student dapat mengklasifikasikan data dalam jumlah besar kedalam beberapa lembar kerja atau halaman informasi dalam satu file
  • Student dapat menganalisa data dengan menggunakan rumus dan fungsi
  • Student dapat menganalisa data dengan menggunakan grafik, fungsi database dan fungsi tabel pivot

Rating: 4.45

Level: All Levels

Duration: 1 hour

Instructor: Bina Nusantara University


Courses By:   0-9  A  B  C  D  E  F  G  H  I  J  K  L  M  N  O  P  Q  R  S  T  U  V  W  X  Y  Z 

About US

The display of third-party trademarks and trade names on this site does not necessarily indicate any affiliation or endorsement of course-link.com.


© 2021 course-link.com. All rights reserved.
View Sitemap