Mengenal Konsep Dasar Akuntansi




Mengenal Konsep Dasar Akuntansi

Pelatihan ini memberikan pengetahuan kepada mahasiswa untuk memahami prinsip dasar dan standar akuntansi. Area topik: prinsip akuntansi, proses pencatatan, jurnal penyesuaian, siklus akuntansi, akuntansi untuk operasi perdagangan, persediaan, kas, piutang, aset pabrik, liabilitas perusahaan, investasi, laporan arus kas, dan analisis laporan keuangan. Prinsip dan standar yang diajarkan dalam kursus ini didasarkan pada Standar Pelaporan Keuangan Internasional (IFRS).

Pelatihan ini menjelaskan secara spesifik kepada mahasiswa terkait pengenalan akuntansi dasar mulai dari proses akuntansi, pengguna informasi, persamaan dasar akuntansi, proses penjurnalan transaksi, penjurnalan penyesuaian, dan penjurnalan koreksi. Selain itu, mahasiswa juga dapat mengetahui cara menghitung persediaan dengan menggunakan metode FIFO dan Average, menghitung penyusutan dengan beberapa metode seperti garis lurus (straight line method) dan saldo menurun ganda (double declining balance method), memahami liabilitas perusahaan yang terdiri dari liabilitas lancar dan liabilitas tidak lancar, memahami pencatatan investasi terkait saham, memahami komponen laporan arus kas dan penyusunan laporan arus kas dengan menggunakan metode langsung dan tidak langsung, serta dapat memahami dasar melakukan analisis laporan keuangan terkait dengan karakteristik, dasar perbandingan, dan alat analisis yang digunakan.

Format isi dari kursus ini menggunakan penjelasan video sederhana dari setiap modul, sehingga total durasi untuk semua modul kurang lebih 100 menit. Setelah penjelasan video, mahasiswa harus mengerjakan kuis untuk memastikan mereka memahami materi.

Akuntansi, Jurnal, IFRS, Kas, Aset, FIFO, Piutang, Depresiasi, Liabilitas, Laporan Keuangan

Url: View Details

What you will learn
  • Student akan belajar persamaan dasar akuntansi dan pencatatan transaksi bisnis
  • Student akan belajar metode persediaan, depresiasi, akuntansi piutang, dan pengendalian internal
  • Student akan belajar mengenal liabilitas dan transaksi saham mengenal laporan arus kas dan analisis laporan keuangan

Rating: 4.85

Level: Beginner Level

Duration: 1.5 hours

Instructor: Bina Nusantara University


Courses By:   0-9  A  B  C  D  E  F  G  H  I  J  K  L  M  N  O  P  Q  R  S  T  U  V  W  X  Y  Z 

About US

The display of third-party trademarks and trade names on this site does not necessarily indicate any affiliation or endorsement of course-link.com.


© 2021 course-link.com. All rights reserved.
View Sitemap