Analisa Finansial PLTS / Pembangkit Listrik Tenaga Surya




Analisa Finansial PLTS / Pembangkit Listrik Tenaga Surya

Course ini membahas tentang analisa finansial PLTS dari dasar. Course ini bertujuan memberikan pemahaman bagi orang-orang yang tertarik pasang PLTS dan mempertimbangkan proposal dari penyedia jasa instalasi, orang-orang yang berkarir di bidang PLTS seperti PV Engineer atau project manager atau proposal drafter, maupun mahasiswa yang sedang belajar terkait dengan PLTS.

Kita akan mereview sekilas tentang dasar-dasar PLTS dan juga proyek PLTS. Mulai dari apa itu wattpeak, komponen-komponen sistem PLTS, miskonsepsi tentang PLTS, umur operasional komponen PLTS, dan sebagainya. Kemudian, kita akan membahas valuasi PLTS dengan payback period, Net Present Value, Internal Rate of Return, dan Levelized Cost of Electricity. Untuk masing-masing teknik valuasi, akan dibahas apa kriteria untuk menentukan suatu proyek PLTS itu worth it secara finansial atau tidak.

Kami paham dengan betul topik ini bukan termasuk topik yang mudah. Sudah ada juga beberapa tutorial di internet termasuk di youtube yang mencoba menjelaskan topik ini. Sayangnya, penjelasan tersebut kebanyakan terlalu kompleks dan menggunakan Bahasa yang relative sulit dipahami.

Karena itu, kami akan menyajikan course ini dengan cara yang berbeda. Course akan disampaikan dengan bahasa yang sederhana dan engaging, serta disusun secara terstruktur. Di akhir setiap bagian terdapat kuis untuk menguji pemahaman murid setelah menonton video pembelajaran.

Dengan course ini, teman-teman yang sebelumnya tidak paham sama sekali dengan analisa finansial PLTS bisa memperoleh pencerahan dan pemahaman yang cukup untuk menentukan apakah suatu proyek PLTS itu worth it dilakukan atau tidak.

Belajar valuasi proyek PLTS dengan payback period, NPV, IRR, dan LCOE.

Url: View Details

What you will learn
  • Memahami konsep time value of money. Paham apa itu discount rate, bagaimana menghitung future value dan discount value.
  • Valuasi Proyek PLTS dengan Payback Period
  • Valuasi Proyek PLTS dengan Net Present Value / NPV

Rating: 0

Level: Beginner Level

Duration: 1.5 hours

Instructor: Solarin Indonesia


Courses By:   0-9  A  B  C  D  E  F  G  H  I  J  K  L  M  N  O  P  Q  R  S  T  U  V  W  X  Y  Z 

About US

The display of third-party trademarks and trade names on this site does not necessarily indicate any affiliation or endorsement of course-link.com.


© 2021 course-link.com. All rights reserved.
View Sitemap