Ilmu Excel Dari Pak Win




Ilmu Excel Dari Pak Win

MENGAPA PENTING UNTUK MENGUASAI ILMU EXCEL?

Tidak bisa kita pungkiri bahwa Microsoft Excel adalah kemampuan yang sangat penting untuk dikuasai baik bagi seseorang yang sedang berkarir ataupun berbisnis. Hampir semua profesi menggunakan Excel, terutama bagi orang-orang yang bekerja di bidang Finance, Marketing, Operasional dan juga bidang2 lain terkait dengan angka dan data. Kemampuan Excel memungkinkan seseorang untuk mengolah dan menganalisa banyaknya data dengan mudah.

APA SAJA YANG AKAN DIPELAJARI?

Cara untuk menggunakan excel dari dasar sampai level profesional: dari formula dasar, fungsi2 utama dalam mengolah data, menginput bentuk ataupun foto, sampai dengan mengubah format agar terlihat profesional sampai dengan pembuatan Chart. Semua yang diajarkan disini bisa dipraktekkan secara langsung.

PROFIL PENGAJAR

Tjokro Wimantara, CFA (Biasa dikenal dengan 'Pak Win')

Pak Win merupakan lulusan dari Tsinghua MIT Global MBA Program dengan penghargaan 'Distinguished International Student Award' dan juga 'Outstanding Master's Dissertation Award'. Ia pernah bekerja di beberapa perusahaan besar (seperti Infineon, Siemens, OCBC Bank) sebelum terjun ke dalam dunia bisnis. Ia merupakan salah satu pendiri dari Karta, startup teknologi di bidang periklanan yang terpilih dalam Forbes 30under30 2018. Ia merupakan lulusan Swiss German University dengan predikat Cumlaude. Ia memiliki pengalaman Go Public (IPO) dimana ia merupakan salah satu partner dari PT Jasnita Telekomindo Tbk. Di luar dari kegiatan bisnisnya, ia juga berinvestasi di beberapa bisnis dalam industri lain.

Di pertengahan tahun 2020, Pak Win mulai rutin menuangkan pikirannya mengenai bisnis di akun sosial media @asahpolapikir. Akun sosial media @asahpolapikir menarik sampai hampir 1 juta follower dalam waktu kurang dari 1 tahun. Konten yang di post oleh Pak Win sempat viral beberapa kali, sampai ada satu post yang mencapai lebih dari 10 juta views. Di awal tahun 2021, Pak Win mendapatkan penghargaan Tiktok Awards untuk Best Education & Learning Category. Selain aktif menjadi content creator untuk kategori bisnis, Pak Win juga menulis sebuah buku berjudul 'Multifocus' yang dimana merupakan metode manajemen waktu yang digunakannya secara pribadi untuk mencapai banyak aspek dalam hidup sekaligus.

Sebelum berbisnis, ia pernah bekerja di industri perbankan selama hampir 4 tahun dimana ia menangani portfolio pendanaan bisnis lebih dari IDR 5 Triliun untuk bisnis dari berbagai industri: dari konstruksi, office tower, hotel, perkapalan, komoditas, alat musik sampai dengan distributor ban. Disini ia mendapat pengalaman bertemu dan mengetahui secara langsung bagaimana pemilik bisnis besar (sampai skala konglomerat) menjalankan bisnisnya. Akumulasi pengalaman analisis bisnisnya selama di perbankan dan pengalaman berbisnis di lapangan memberikan perspektif berbisnis yang unik.

Satu fakta unik mengenainya: ia pernah menjadi semi-profesional e-sports gamer dimana ia pernah mengikuti dan memenangkan puluhan kompetisi permainan Warcraft Dota 5on5 di Indonesia. Salah satu kompetisi yang terbesar adalah Jakarta World Game Tournament di tahun 2006, dimana timnya WrF berhasil mendapatkan juara 3 secara nasional. Ia pensiun dari e-sports di tahun 2007 dan sempat mencoba bisnis menjadi EO untuk turnamen e-sports lokal.

Menguasai Excel Dari Dasar Untuk Karir dan Bisnis

Url: View Details

What you will learn
  • Menguasai dasar excel untuk siap dalam dunia kerja dan bisnis
  • Memahami berbagai formula dasar yang ada di dalam excel
  • Memahami cara membuat tabel dan mengelola data dalam excel

Rating: 4.82353

Level: Intermediate Level

Duration: 4 hours

Instructor: Asah Pola Pikir


Courses By:   0-9  A  B  C  D  E  F  G  H  I  J  K  L  M  N  O  P  Q  R  S  T  U  V  W  X  Y  Z 

About US

The display of third-party trademarks and trade names on this site does not necessarily indicate any affiliation or endorsement of course-link.com.


© 2021 course-link.com. All rights reserved.
View Sitemap