Kinesiotherapy for Upper Extremities




Kinesiotherapy for Upper Extremities

Kinesio berarti bergerak. Kinesioterapi adalah suatu terapi untuk membantu pergerakan. Di dalam pembelajaran kinesioterapi  yang meliputi anatomi dan fungsi otot dan sendi, cara pemeriksaan dan juga studi kasus dari regio masing-masing.  Modul kinesiotherapy di bagi menjadi:

Kinesiotherapy for Beginner - Modul 1

Kinesiotherapy for spinal series - Modul 2

Kinesiotherapy for Extremities - Modul 3

Untuk mengenal pergerakan pada tubuh, awali  mengikuti modul Kinesiotherapy for Beginner, selanjutnya dapat mengikuti modul lainnya, secara bertahap. Lengkapilah online learning journey anda dengan mengikuti Modul 1, 2 dan 3.

Ektremitas ada dua yaitu ekstremitas atas dan ekstremitas bawah. Modul Kinesiotherapy for Upper Extremities membahas sendi Bahu, Siku, Lengan, Pergelangan tangan dan Tangan. Karakteristik pada sendi ekstremitas adalah terdapat dua sisi - Bilateral, yaitu kanan dan kiri, sehingga dalam mempelajari pergerakan, kita akan meng-explore sisi kanan & sisi kiri. Bandingkanlah fungsi pergerakan sisi kanan dengan kiri, maka kita mungkin mendapatkan kebanyakan dari kita hanya memakai satu sisi yang lebih sering atau dikenal dengan overuse.

Metode belajar online ini membantu menjangkau peserta /peminat dari luar kota, sehingga dapat memulai mempelajari kinesioterapi lewat udemy.

Untuk praktek akan dilakukan offline, tentunya dengan menghubungi LKP PHP, yang akan melakukan ujian praktek untuk praktisi kinesioterapi.

Seringkali masalah di otot dan sendi diabaikan, terutama bila penyebabnya karena cedera ringan. Namun bila sendi tidak re-cover secepatnya, akan menimbulkan kaku sendi yang berakibat pengapuran pada sendi. Kami berharap agar masyarakat Indonesia lebih memperhatikan kesehatan otot dan sendi, sehingga mencegah masalah kesehatan yang kronis atau menahun.



Kinesiotherapy Modul 3 - Regio Extremitas Atas

Url: View Details

What you will learn
  • Mengetahui anatomi dan fisiologi ekstremitas atas
  • Melakukan pemeriksaan fisik area ekstremitas atas
  • Mempraktekan SOP - Tatalaksana Kinesioterapi

Rating: 4.7

Level: Intermediate Level

Duration: 3 hours

Instructor: Dr. Tinah Tan FICC


Courses By:   0-9  A  B  C  D  E  F  G  H  I  J  K  L  M  N  O  P  Q  R  S  T  U  V  W  X  Y  Z 

About US

The display of third-party trademarks and trade names on this site does not necessarily indicate any affiliation or endorsement of course-link.com.


© 2021 course-link.com. All rights reserved.
View Sitemap